Perbandingan Pengguna Facebook Dengan Internet


Terakhir diketahui, pengguna Facebook yang tersebar di seluruh dunia sudah melampaui 600 juta orang. Tentu ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Mark Zuckerberg karena situs jejaring sosial terbesar ini sudah menjadi bagian terpenting di dunia.
Untuk membandingkan peningkatan jumlah penggunanya, Pingdom telah membuat data statistik yang mudah dicerna dengan membandingkan jumlah pengguna Facebook dengan populasi suatu negara atau jumlah pengguna internet di kawasan tertentu.
Akhir 2008 jumlah pengguna Facebook sudah setara populasi penduduk di Jepang dan Rusia, kemudian menyamai populasi Indonesia di tahun 2009, kini jumlah pengguna Facebook sudah hampir setara total jumlah pengguna internet di tahun 2002.

Selain itu pengguna Facebook di India juga dilaporkan semakin meningkat dan akan segera menyusul Indonesia dan mungkin di Amerika. Kapankah kira-kira hingga Facebook memiliki 1 miliar pengguna?Penetrasi Facebook di Asia sendiri adalah yang terendah dengan pangsa pasar sekitar 17.50%, menurut SocialBakers. Wajar saja karena Facebook terlihat masih belum bisa menembus pasar Cina dan Rusia yang memiliki pangsa pasar sangat besar di kawasan Asia. Wajar saja jika Facebook dirumorkan bernafsu memasuki Cina dengan berbagai cara, termasuk bekerjasama dengan Baidu.


sumber:teknoup.com

Related Posts: