Tentang Pro dan Kontra Garuda OS

Memang benar, banyak Pro dan Kontra tentang System operasi buatan anak Indonesia ini. Tapi memang benar, kontroversi tentang Garuda OS yang dulu pernah saya postingkan sekarang benar-benar di tulis oleh admin Garuda OS sendiri di halaman Facebook Garuda OS

Inilah isi dari catatan Admin Garuda OS


PENGUMUMAN :
Sampai saat ini cukup banyak pro dan kontra soal GARUDA.
  • Untuk yang kontra, dipersilakan untuk membuat fanpage tersendiri tentang ANTI GARUDA.
  • Untuk yang kontra tapi ingin membantu pengembangan GARUDA agar bisa lebih baik di masa mendatang, silakan terus bergabung ... dengan tetap menjaga kesopanan.
Jika hal ini tidak diindahkan, maka mulai hari ini akan ada BANNED untuk user kontra yang tidak mau membuat fanpage tersendiri.

Terima kasih ... Admin GARUDA
 Itulah catatan yang ditulis oleh admin Garuda sendiri. Banyak kontra yang terjadi dari OS, inilah beberapa masalah yang telah saya kumpulkan dari Halaman Facebook Garuda OS(Fanpage Garuda OS):

1. Apakah Kepanjangan OS

    • Ini menjadi perdebatan yang tiada akhir, sebenarnya apakah kepanjangan dari OS. Apakah Open Source, atau Operating System. Itu menjadi perdebatan yang tiada akhir dari para pengguna Garuda OS
    2. Kata Boeatan
    • Ini juga menjadi kata-kata yang tak berujung. Kata boeatan yang rancu sering diartikan bahwa ini adalah OS buatan terbaru. Padalah pada kenyataanya ini adalah remastering. Perdebatan juga sering terjadi tentang masalah kata-kata boeatan.
    3. Masalah Lisensi
    • Memang benar linux itu Open Source, tapi prinsip dari open source adalah selalu mencantumkan tulisan sebelumnya. Tapi pada kasus ini, Garuda OS masih sedikit malu-malu untuk menunjukan keaslian OS ini. Terbukti dari informasi Garuda OS. Terlihat dari informasi kernel juga tidak langsung disebutkan buatan dari apa. Padahal sudah jelas dari linux. Ini menjadi perdebatan yang lumayan rumit.
    Tapi inilah pandangan saya, apapun namanya, banyak kontroversi seperti apapun. Saya tetap mendukung OS ini. Karena, kita harus segera terlepas dari belenggu bajak-membajak. Kita sering mencuri milik orang lain, tapi kita tidak merasa berdosa ataupun menyesal. Malahan kita mencari dosa lagi dan lagi.

    Marilah teman, kita bangkit dari belenggu mencuri. Masakan kita ingin menjadi pencuri ulung. Pastinya tidak bukan, kalau begitu. Ayo dukung Garuda OS

      Related Posts: