Kiat Sukses Mengerjakan Soal Bahasa Indonesia (UAN 2012)

Sebentar lagi kita akan menghadapi Ujian Nasional. Sudah siapkah kita mengerjakan soal-soal tersebut? Jika melihat perjuangan kita dari awal kelas 12 pasti belajar kita sudah maksimal. Jadi, dalam postingan ini, Saya ingin memberikan sedikit kiat sukses dari Saya sendiri tentang Cara mengerjakan Soal Bahasa Indonesia. 

Cara ini Saya simpulkan dari pembicaraan saya kepada Kakak yang sudah mengikuti test UAN:
  • Persiapan Mental:

  1. Jangan menganggap soal UAN Bahasa Indonesia besok adalah sulit. 
  2. Tenangkan pikiran, 
  3. Jangan berpikir terlalu detail untuk mengerjakan soal-soal Bahasa Indonesia. 
  4. Jangan meremehkan Soal-soal Bahasa Indonesia
  5. Rilekskan diri Anda
  6. Percaya diri
  7. Mintalah doa restu dari keluarga, guru, teman-teman, pengawas ujian, siapapun yang dapat memberikan doa.
  • Persiapan Materi:
  1. Baca soal, setelah itu baca bacaan yang ada di soal
  2. Pisahkan jawaban yang salah dengan yang benar, dengan cara memberikan tanda silang atau mencoret pilihan jawaban di soal.
Sekian catatan saya tentang mengerjakan Soal Bahasa Indonesia. Yang jelas, kita pasti LULUS. Pertanyaan saya, dengan nilai berapa? Silakan direnungkan, yakinlah anda pasti dapat 9.

Related Posts: