Microsoft akan Sisipkan Hasil Pencarian Bing

Jakarta - Microsoft berencana memperkaya hasil pencarian Bing dengan menyisipkan video klip dari layanan Bing TV miliknya.

Dengan demikian perluasan daftar TV dan panduan episode akan diintegrasikan ke dalam hasil pencarian, bersama dengan video klip dan informasi yang ditayangkan. Demikian seperti dilansir detikINET dari PC Mag, Kamis (18/11/2010).

Mungkin banyak yang belum tahu soal Bing TV. Layanan yang diluncurkan awal 2010 ini dimaksudkan Microsoft untuk memperkaya bidang hiburan Microsoft. Bing TV atau dikenal juga dengan Bing Entertainment, menghadirkan konten video dari Hulu, CBS Entertainment dan sumber lainnya.

Ya, tampaknya Microsoft memang berupaya bersaing keras dengan para kompetitornya. Meski terkalahkan oleh Google di pangsa pasar mesin pencarian, eksekutif Microsoft mengatakan bahwa mereka memanfaatkan kompetisi ini sebagai cambuk untuk berinovasi.

Rencana Microsoft kali ini juga dinilai sebagai langkah untuk menyaingi Google yang sudah lebih dulu menghadirkan video klip YouTube di dalam hasil pencariannya. Beberapa waktu lalu, Microsoft juga telah bekerjasama dengan Facebook untuk mengintegrasikan hasil pencarian jejaring sosial ke dalam Bing. ( rns / ash )

Related Posts: